Inilah pantangan makanan setelah operasi kista ovarium yang wajib diketahui oleh anda yang saat ini dalam masa penyembuhan pasca operasi kista ovarium, sehingga proses penyembuhan yang anda jalani berjalan lebih cepat dan kista ovarium tidak tumbuh lagi pasca operasi.

Pantangan Makanan Setelah Operasi Kista Ovarium

Pantangan Makanan Setelah Operasi Kista Ovarium

Operasi merupakan salah satu tindakan medis yang sering diambil oleh dokter jika kista yang diderita terus tumbuh membesar atau terindikasi dapat berkembang lebih ganas.

Namun selain dihadapkan pada resiko atau efek samping operasi, hal yang tak kalah penting yang perlu diperhatikan adalah proses penyembuhan pasca operasi . Dimana dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk pasien pulih sempurna.

Terutama dalam hal makanan, ada beberapa makanan yang wajib hukumnya di hindari ( pantangan ) oleh pasien pasca operasi kista ovarium agar proses penyembuhan berjalan lebih cepat serta penyakit kista yang diderita tidak tumbuh lagi.

Karena walaupun sudah melakukan operasi kemungkinan kista ovarium tumbuh lagi itu ada mengingat operasi hanya bersifat mengangkat masa kista tidak mengobati sampai keakar-akarnya.

Lalu apa saja pantangan makanan setelah operasi kista ovarium ? berikut kami berikan informasinya untuk anda.

1.) Tauge, Sawi Putih Dan Kangkung

Penderita kista ovarium ataupun pasien kista pasca operasi dilarang mengkonsumsi sayuran tauge, mengingat tauge memiliki kemampuan merangsang dan mendorong pertumbuhan sel sehingga di khawatirkan bisa memicu kista tumbuh kembali.

Sementara itu sawi putih dan kangkung kurang baik dalam penyerapan obat yang sedang anda konsumsi. Dikarenakan sawi putih dan kangkung akan mengurangi efektivitas kerja obat.

2.) Buah Durian, Nangka, Lengkeng, Nanah, Duku, Anggur Dan Nanas

Pada dasarnya buah-buahan baik untuk kesehatan akan tetapi bagi anda penderita kista, tumor dan kanker ada beberapa jenis buah yang harus di hindari seperti nangka dan lengkeng. Nangka dan lengkeng mengandung zat yang dapat berpotensi mengembangkan sel kanker.

Sementara durian, nanas, duku dan anggur mengandung alkohol yang dapat mengembangkan sel kanker sehingga tidak baik pula jika dikonsumsi oleh anda pasien pasca operasi kista.

3.) Minuman Beralkohol Dan Bersoda

Minuman beralkohol pada dasarnya akan memberikan pengaruh yang buruk pada kesehatan, tidak menutup kemungkinan bagi anda yang menderita kista atau pernah menderita kista. Begitu pula dengan minuman bersoda yang akan membuat penderita kista semakin parah.

4.) Daging Unggas

Daging unggas yang dimaksud disini adalah daging yang berasal dari hewan ternak yang menggunakan obat-obatan kimia yang disuntikan pada unggas sehingga bobot unggas menjadi meningkat.

Hormon yang disuntikan pada unggas yang mempunyai pengaruh yang buruk untuk kesehatan manusia. 

5.) Makanan Seafood

Untuk anda penderita kista yang menyukai makanan seafood maka sebaiknya kebiasaan anda mengkonsumsi makanan tersebut anda kurangi dan hentikan kalau bisa karena kandungan lemak yang tinggi dapat memperburuk kondisi kesehatan anda.

6) Makanan Yang Diawetkan Atau Mengandung Bahan Pengawet

Makanan yang diawetkan atau berbahan pengawet seperti : mie instan dan ikan asin sebaiknya jangan dikonsumsi karena makanan yang diawetkan mengandung kandungan senyawa kimia yang berbahaya untuk kesehatan. 

Itulah beberapa pantangan makanan setelah operasi kista ovarium ini semoga bisa dipahami dan menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudah menyimak artikel sederhana ini kami ini. Jangan lupa untuk dibagikan jika anda rasa informasi yang kami berikan bermanfaat.

PAKET TERAPI OBAT HERBAL KISTA – MENYEMBUHKAN KISTA TANPA OPERASI

Sponsor By

obat herbal kista