Cara Mencegah Agar Kista Tidak Membesar .- Apabila kista tidak segera diatasi dengan serius maka bisa tumbuh semakin besar. Selain itu kista jika bisa tumbuh lagi pasca operasi, mengingat operasi hanya mengangkat masa dari kista itu sendiri tanpa mengobati sampai keakar-akarnya.

Nah kali ini admin akan memberikan informasi bagaimana cara mencegah agar kista tidak membesar dan tumbuh lagi pasca operasi silahkan disimak sis,

Cara Mencegah Agar Kista Tidak Membesar

Cara Mencegah Agar Kista Tidak Membesar Dan Tumbuh Pasca Operasi

Kista adalah benjolan berisi cairan, bersifat jinak sehingga tidaklah berbahaya. Akan tetapi apabila tidak diobati dengan serius kista bisa berkembang menjadi ganas sehingga berbahaya dan mematikan.

Salah satu jenis kista yang sering dialami dan menyerang wanita adalah kista ovarium yakni adanya pertumbuhan kista di indung telur.

Kebanyakan kista ovarium tidak berbahaya dan bisa menghilang dengan sendirinya tanpa perawatan khusus.

Selain itu kista ovarium juga sering tidak menimbulkan gejala sehingga sebagian besar penderitanya tidak menyadari dirinya terkena penyakit kista ovarium. Gejala baru muncul ketika kista sudah berkembang yakni membesar dan pecah.

Dan berikut ini adalah beberapa gejala kista yang muncul apabila kista sudah berkembang dan memiliki masa lebih bersar yakni :

  1. Sering buang air kecil.
  2. Nyeri saat buang air besar.
  3. Merasa kelelahan dan pusing.
  4. Perut kembung.
  5. Perubahan siklus menstruasi.
  6. Mual, muntah, atau nyeri payudara seperti yang Anda alami selama kehamilan.
  7. Gangguan pencernaan atau mudah kenyang padahal Anda hanya makan sedikit.
  8. Nyeri panggul saat melakukan hubungan seksual.
  9. Nyeri panggul sebelum menstruasi tiba atau sebelum menstruasi berakhir.
  10. Nyeri panggul yang menyebar sampai ke punggung bawah dan paha.

Nah bagi anda yang saat ini telah divonis menderita penyakit kista namun memiliki masa atau ukuran yang terbilang masing kecil maka penting bagi anda untuk mencegah dan mengobati penyakit kista yang diderita berkembang atau tumbuh menjadi lebih besar sehingga beberapa gejala diatas bisa anda hindari.

Salah satu cara mencegah agar kista tidak membesar adalah dengan anda menghindari beberapa makanan yang dapat memicu pertumbuhan kista serta membuatnya semakin parah. Hal tersebut telah kami bahas sebelumnya dalam artikel : Pantangan Makanan Kista Ovarium

Selain itu anda juga bisa mencegah kista tumbuh semakin besar dengan cara mengkonsumsi ramuan obat herbal kista yang dapat anda buat sendiri di rumah, seperti :

1. Mahkota Dewa
Mahkota dewa memiliki kandungan zat aktif bernama alkoid, polifenol serta saponin yang mempunyai peranan anti bakteri dan meningkatkan kekebalan dan vitalitas dan juga adanya flavonoid yang bersifat anti radang untuk mengurangi rasa sakit pada pembengkakan.

Cara membuat ramuan :
Rebus campuran 30 gram daun mahkota dewa dengan 50 gram temu mangga dan 5 gram buah mahkota dewa kering dengan 800 cc tunggu hingga air rebusan tinggal setengahnya ( 400 CC ) kemudian saring dan minum secara teratur 2 kali sehari.

2. Benalu Teh
Benalu yang menempel pada pohon teh terbukti memiliki kandungan flavonoid, chalcones, flavanones, c-glycoflavonols dan flavan3-ols yang memiliki khasiat dan manfaat mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah pengumpalan darah, anti alergi dan anti kanker.

Cara membuat ramuan :
Masukan 60 gram benalu teh dicampur dengan 30 gram rumput mutiara kedalam 800 cc air kemudian rebus hingga tersisa setengahnya dan konsumsi secara teratur 2 kali sehari.

3. Kunyit Putih
Kunyit putih terbukti mengandung antioksidan dan anti-iflamasi yang lenbih kuat dari hidrokortison, sehingga baik dikonsumsi oleh anda penderita kista.

Cara membuat ramuan :
10 gram kunyit kering dicampurkan dengan temu putih,tapak liman kering dan pegagalan kering masing-masing 10 gram dan tambahkan 30 gram cakar ayam segar direbus dalam air 1 liter tunggu sampai setengahnya. Konsumsi ramuan tersebut secara rutin 3 kali sehari.

Itulah beberapa ramuan obat herbal kista yang dapat anda pilih dan konsumsi secara rutin agar kista tidak membesar dan tumbuh lagi.

Atau yang lebih praktis sehingga anda tidak perlu repot-repot membuat ramuan sendiri dirumah anda bisa mengkonsumsi obat herbal kista ekstrak teripang Jelly Gamat QnC ( JNT ) yang telah terbukti efektif ampuh mengecilkan dan menghancurkan kista tanpa operasi

obat herbal kista

Nah itulah bagaimana cara mencegah agar kista tidak membesar atau tumbuh lagi pasca operasi, semoga bisa bermanfaat dan menjawab rasa ingin tahu anda. Terima kasih banyak sudah menyimak dan berkunjung di halaman sederhana kami ini.

~ Cara Mencegah Agar Kista Tidak Membesar ~

Baca Juga

Dampak Dan Resiko Operasi Kista Ovarium

Post By

Obat Herbal Kista