Selain obat konsumsi buah tertentu juga bisa sembuhkan kista, dan berikut adalah buah buahan yang dapat menyembuhkan kista sehingga layak untuk anda konsumsi sebagai upaya pengobatan kista tanpa operasi.

Kista merupakan salah satu gangguan pada sistem reproduksi wanita yang paling sering dialami utamanya wanita pada masa menopause dan pasca menopause.

Penyakit ini bisa membuat wanita yang menderitanya susah mempunyai anak atau keturunan jika kista tumbuh disekitar rahim seperti pada ovarium ( kista ovarium ) dan dinding rahim ( kista cokelat ).

Kista juga bisa tumbuh di payudara wanita yang ditandai dengan munculnya benjolan di payudara.

Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab timbulnya kista seperti : radikal bebas, pencemaran udara, debu, akibat asap rokok, serta asap kendaraan bermotor dan asap pabrik.

Faktor lain yang bisa memicu tumbuhnya kista ditubuh adalah haid tidak teratur, makanan yang mengandung lemak, riwayat kista rahim terdahulu, serta menstruasi dini.

Kista yang tidak ditangai dengan serius bisa berkambang menjadi lebih parah dikemudian hari.

Untuk itu sangat penting bagi anda mengenali beberapa gejala penyakit kista seperti : gejala kista payudara, gejala kista cokelat dan gejala kista polikistik.

Dengan mengenali beberapa gejala tersebut maka hal buuk yang bisa terjadi akibat kista bisa dihindari.

Dalam pengobatannya ada beberapa hal yang bisa dilakukan diantaranya  operasi jika ukuran kista sudah besar dan menimbulkan gejala.

Namun jika gejala yang ditimbulkan tidak terlalu mengkhawatirkan dan ukuran kista belum terlalu besar maka upaya lain bisa dilakukan selain operasi seperti : mengkonsumsi obat herbal kista atau makanan hingga buah buahan yang dapat menyembuhkan kista.

Buah Buahan Yang Dapat Menyembuhkan Kista

Buah Buahan Yang Dapat Menyembuhkan Kista

Berbicara mengenai buah yang dapat mengobati kista maka berikut ini adalah beberapa buah yang  bisa anda konsumsi untuk mengobati penyakit kista yang anda derita.

#1 Buah Jambu Biji

Jambub biji memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi. Tidak hanya itu jamu biji juga mengandung zat antikanker dan antitumor sehingga bisa anda konsumsi untuk menyembuhkan penyakit kista yang diderita.

Zat antikanker dan antitumor yang dimiliki jamu biji sangat berguna dalam menekan dan melawan pertumbuhan tumor, sehingga jika anda rutin mengkonsumsi jambu biji maka secara bertahap kista akan dimatikan dan sedikit demi sedikit akan hilang.

#2 Buah Pepaya

Selanjut penderita kista bisa mengkonsumsi buah pepaya untuk mengatasi kista. Buah pepaya banyak mengandung vitamin seperti : vitamin A, B, C, kalium, kaori, fosfor, zat besi, niacin dan roboflavin.

Kandungan-kandungan tersebutlah yang akan berperan aktif didalam memusnahkan dan melawan tumor atau kista sehingga sangatlah baik jika dikonsumsi oleh anda penderita kista.

#3 Buah Bit

Buah bit juga bisa dikonsumsi oleh penderita kista karena dipercayai mampu menyusutkan kista dan menghilangkannya.

Hal tersebut tidak terlepas dari banyak kandungan alami yang terdapat didalamnya seperti : kalsium, magnesium, sodium, asam folat, fosfor, ptassium, viatmian A B1 B2 B6 serta vitamin C.

Buah bit juga dipercayai mampu mencegah pertumbhan kista dengan cara menetralkan asam berlebih dalam hati yang menjadi pemciu terus berkembang atau tumbuhnya kista.

#4 Buah Tomat

Dibalik warna yang merah buah tomat menyimpan beberapa kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Didalam buah tomat terkandung zat likopen yang baik dan dibutuhkan oleh penderita kista. Tidak hanya itu buah tomat juga memiliki cairan seperti gel yang bermanfaat untuk mencegah darah menggumpal dalam rahim yang bisa menjadi cikal bakal tumbuhnya kista.

Kandungan likopen yang tinggi dalam tomat dipercayai dapat mencegah gangguan dan kerusakan yang terjadi pada ovarium.

Tidak hanya ke empat buah diatas, masih banyak buah buahan yang dapat menyembuhkan kista lainya seperti : belimbing manis, apel malang, dan buah naga.

Demikianlah informasi tentang buah buahan yang dapat menyembuhkna kista ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudah menyimak dan jangan lupa bagikan, jika anda rasa bermanfaat.